Apa Itu Galvalum? Yuk Cari Tahu!

Apa itu galvalum. Ternyata banyak orang masih merasa asing dengan istilah material bangunan ini. Galvalum baru baru ini banyak peminatnya karena sangat praktis, dan punya banyak keunggulan lainnya. Bahan tersebut antikorosi dan antikarat sehingga bisa bertahan lama. Supaya tahu lebih jauh mengenai apa itu galvalum, yuk kita simak bersama. Jadi, bila tertarik ingin menggunakannya, anda sudah punya gambaran mengenai material bangunan tersebut.


Apa itu galvalum

 

Apa itu Atap Bahan Galvalum?


Banyak yang memberikan pertanyaan mengenai apa itu atap bahan galvalum. Nah, galvalum termasuk ke dalam kategori material baja ringan. Material tersebut dulunya dipopulerkan di tahun 2000. Bahan bahan penyusunnya terdiri dari 55 % zincalume, 43,5 % alumunium, 1,5 % zinc dan 1,5 % silikon,

Memiliki bentuk tipis namun kekuatannya bagus. Bahkan daya kekuatannya 4 kali lebih kuat dibandingkan jenis material baja ringan lainnya seperti galvalnis. Lalu juga memiliki kelebihan anti karat .Hal inilah yang membuatnya memiliki banyak peminat. Sudah ada gambaran kan mengenai apa itu atap bahan galvalum?


Apa itu Atap Bahan Galvalum


Pada umumnya, baja ringan galvalum digunakan untuk rangka atap bangunan. material tersebut berfungsi untuk menggantikan kayu yang punya ciri khas mudah lapuk karena diserang rayap. Selain itu, kayu juga semakin sulit dicari. Untuk mendapatkan kayu berkualitas pun harganya sangat mahal.

Sekarang, ada banyak jenis galvalum sesuai standar SNI. Jadi, pengguna tidak perlu merasa khawatir. Dalam artian, tak perlu lagi menyortir satu per satu material bangunan ini seperti saat sedang memilih kayu. Selain digunakan sebagai rangka atap, material tersebut juga dipakai untuk atap kanopi, kubah masjid, struktur dinding, pagar dan juga rangka partisi. Begitu banyak fungsinya.

Untuk menjawab pertanyaan, apa itu kanopi seng galvalum? Ini merupakan salah satu material bangunan yang memiliki daya rekat cat fleksibel. Bahan ini dapat dicat dengan berbagai jenis. Warnanya dapat melekat dengan bagus sehingga terlihat lebih menarik. Bahkan, catnya tidak mudah terkelupas saat terkena matahari secara langsung. Jadi, cocok untuk outdoor sehingga banyak orang memilih membuat kanopi menggunakan seng galvalum.

Baja Ringan Galvalum Tahan Terhadap Suhu Panas


Salah satu kelebihan bahan baja ringan galvalum ialah tahan terhadap suhu panas bahkan mencapai 300 derajat celcius. Jadi, bahan ini dipastikan aman buat penggunaan luar rumah. selain itu, sisi keamanannya ialah tidak mudah menyebarkan api apabila terjadi kebakaran.


apa yang dimaksud galvalum


Apabila terjadi hujan, tak perlu khawatir karena anti bocor sehingga dipastikan air hujan tak masuk ke dalam. Meski ada angin atau badai, material ini dapat bertahan bagus. Jadi, karakternya ialah tahan terhadap segala cuaca baik panas ataupun dingin. Jenis baja ringan tersebut tidak dapat memuai atau menyusut.

Meski punya bobot ringan, kekuatannya sangat bagus. Tidak akan mudah roboh sehingga cocok untuk bahan konstruksi bangunan. Penghuni rumah pun akan merasa aman dan nyaman bila memilih material ini. satu lagi, bahan tersebut juga awet karena tidak dimakan rayap.

Dari penjelasan di atas, sekarang sudah tahu kan apa yang dimaksud galvalum? Bahan ini mudah dipasang sehingga proses pemasangannya cepat.


2 Komentar untuk "Apa Itu Galvalum? Yuk Cari Tahu!"

  1. 😎 Bergaya Sambil Mencari Pahala, Kenapa Tidak 😎
    .
    Dengan Kaos Dakwah dari Gootick Apparel yang akan membuat penampilan teman-teman pasti berbeda dari yang lain 😍😍😍
    .
    Dengan bahan Material dari Catton Bamboo yang memiliki kualitas tidak perlu di ragukan dan Sablon yang Rapih dan Kuat. Baca Terlebih dahulu kelebihan dari Cotton Bamboo

    Tersedia 5 tulisan bermakna Islami dan pilihan warna yang pastinya cocok di pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan terlihat Elegan dan Simple, Rapih dan Pastinya Keren.
    .
    "Promo HEMAT" Harga Normal Rp.100 K dan dapatkan potongan diskon harga sebesar Rp. 30 K.
    .
    Untuk informasi pemesanan silahkan klik link dibawah ini:

    Jual Kaos Dakwah
    Testimoni di >>>Instagram<<<:
    .
    Tunggu apalagi Langsung Ambil Promonya selagi masih Tersedia


    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Fashion

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel