Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate, Yuk Cari Tahu di Sini!

Yuk cari tahu fakta dan mitos tentang rumah tusuk sate.

Pernah dengar istilah rumah tusuk sate? Banyak beredar mitos rumah tusuk di masyarakat. Sebenarnya apa sih yang dimaksud rumah tusuk sate ini? Arti dari rumah tusuk sate ialah rumah yang lokasinya berada tepat di tengah jalur pertigaan.

Ternyata, ada banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai posisi rumah tersebut. Hal ini berpengaruh terhadap seseorang yang ingin membeli hunian dengan posisi ini, enggan melakukannya.

fakta dan mitos rumah tusuk sate

Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate


Lantas, bagaimanakah fakta dan mitos rumah tusuk sate ini? Ini dia penjelasannya.

1. Penghuni Mudah Sakit 

Banyak yang percaya bahwa hunian dengan posisi tusuk sate memiliki energi negatif sehingga membuat si penghuni mudah sakit. Namun faktanya, penghuni hunian tersebut mudah sate karena hunian yang berlokasi di ujung jalan mendapatkan aliran angin cukup tinggi.

Bahkan, banyak kotoran debu yang masuk ke dalam bangunan tempat tinggal. Inilah alasannya mengapa menjadi mudah sakit. Sebagai solusinya, Anda bisa membuat jendela serta sirkulasi udara ke bagian samping sehingga angin ataupun debu tidak mudah masuk ke dalam bangunan.

2. Membuat Seseorang Punya Nasib Buruk

Selain dapat membuat penghuni mudah sakit, banyak masyarakat percaya bahwa rumah tusuk sate membuat penghuninya bernasib buruk. Misalnya adalah hilangnya pekerjaan, kerugian dalam berbisnis, dan sebagainya. Akan tetap, faktanya adalah hunian dengan posisi ini memiliki potensi tertabrak oleh kendaraan karena di ujung jalan.

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menaruh pot besar ataupun membuat taman di depan hunian. Dengan begitu, para pengendara kendaraan akan lebih waspada karena melihat penghalang tersebut.

3. Rumah Tangga Kurang Harmonis

Mitos rumah tusuk sate yang beredar ialah keluarga yang tinggal di dalamnya mengalami kehidupan rumah tangga kurang harmonis. Padahal, faktanya ialah karena berada di ujung jalan membuat suasana hunian menjadi panas karena terkena terik matahari. Hal ini membuat suasana kurang nyaman sehingga penghuni rumah mudah merasa emosi.

Sebagai solusinya, Anda bisa menambahkan kanopi di depan hunian Atau, bisa juga menambahkan dinding roster. Dengan begitu, panas matahari tidak akan langsung mengenai bangunan tempat tinggal.

4. Angker

Banyak yang bilang bahwa hunian di posisi ujung jalan itu angker. Mitos rumah tusuk sate ini telah beredar luas di masyarakat dan dipercaya oleh mereka. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Sebab, makhluk halus bisa datang dari mana saja.

Agar hunian tetap nyaman dan menghindarkan dari hal-hal negatif, Anda bisa melakukan beberapa cara. Misalnya ialah menjaga kebersihannya, membuat dinding menjadi lebih cerah dengan cat warna terang, serta menjaga kelembaban bangunan tempat tinggal.

Kini sudah tahukan mengenai fakta dan mitos rumah tusuk sate? Kini, Anda sudah bisa melakukan beberapa langkah untuk membuat hunian yang berada di ujung jalan tetap terasa nyaman.




















Belum ada Komentar untuk "Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate, Yuk Cari Tahu di Sini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel