Begini Cara Memilih Batu Bata Merah Berkualitas Bagus

Cara Memilih Batu Bata Merah yang Bagus

Cara memilih batu bata merah yang bagus. Apakah Anda sedang membutuhkan batu bata yang halus dan baik untuk membangun rumah? Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui bagaimana cara memilih batu bata yg bagus. Batu bata terbuat dari liat atau lempung. 

Salah satu jenis produk dengan kualitas kokoh dan tidak mudah hancur adalah bata AT. Proses pembuatannya secara manual. Tanah liat yang telah dicetak dengan alat khusus. Kemudian, dikeringkan di bawah sinar matahari. Setelah benar-benar kering, barang tersebut siap dibakar.

cara memilih batu bata merah yang bagus

Apa yang Mempengaruhi Kualitas Bata Merah AT?

Kualitas batu bata merah AT dipengaruhi oleh bahan yang digunakan. Umumnya dibuat dari bahan tanah liat 100% tanpa ada campuran apapun. Hal ini yang membuat batu bata merah AT sangat kokoh dan tidak mudah patah.

 

Selain faktor bahan, teknik pembuatan juga mempengaruhi kualitasnya. Biasanya, tenaga ahli dan berpengalaman dapat membuat batu bata merah AT Magelang dengan kualitas yang lebih bagus. Proses pembakaran yang sempurna juga ikut andil dalam kualitas barang. 

Jika dibakar menggunakan kayu keras, maka batu bata merah AT  Magelang bisa matang dengan sempurna. Kualitasnya pun tidak bisa diragukan lagi.

Syarat Standar Batu Bata Merah Untuk Konstruksi Bangunan

Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus dimiliki oleh batu bata merah sesuai dengan SII-0021-78 dan PUBI 1982.
1.    Bentuk haruslah segi empat panjang, memiliki sudut siku-siku dan tajam. Selain itu, pada permukaannya harus rata dan tidak retak.
2.    Ukuran standar batu bata AT ialah Modul M-6 (230 x 110 x 55 mm), modul M-5b (190 x 140 x 65 mm), dan M-5a (190 x 90 x 65 mm).
3.    Tidak mengandung garam yang terlalu banyak. Hal ini bisa menyebabkan adanya pengkristalan lebih dari 50%.

cara memilih batu bata merah AT bagus

Bagaimana Tips Memilih Batu Bata Merah Murah AT Jogja yang Berkualitas

Mengecek kualitas batu bata merah murah AT Jogja tidaklah sulit. Berikut ini cara yang bisa dilakukan:

1.    Perhatikan Ukuran dan Bentuknya

Pastikan bahwa ukuran batu bata AT sesuai standar dan bentuknya persegi panjang. Batu bata merah murah AT Jogja memiliki ukuran 22 cm x 11 cm x 4,5 cm yang mana sudah sesuai standar.

2.    Cek Suara Benturan

Untuk mengetes kualitasnya sangat mudah. Ambil dua buah produk tersebut, kemudian ketukan keduanya. Jika menghasilkan bunyi yang nyaring seperti besi, maka kualitasnya bagus.

3.    Belah, lalu rendam ke dalam air

Anda bisa menguji kualitas barang dengan cara membelahnya, kemudian dimasukkan ke dalam air. Jika Anda melihat warna merah yang rata, maka kualitasnya bagus. Selain itu, bata berkualitas daya serap air sangat sedikit.

4.    Cek Secara Acak

Pada umumnya, pembelian barang dilakukan dalam jumlah banyak hingga mencapai ribuan. Cobalah untuk mengecek kualitasnya secara acak. Lakukan beberapa cara di atas untuk dipraktekkan.

5.    Beli di Tempat Terpercaya

Anda bisa mengecek harga batu bata AT Magelang secara online karena lebih praktis. Akan tetapi, perhatikan tempat membeli batu bata. pilihlah tempat terpercaya yang menyediakan produk berkualitas. Satu tempat yang recommended adalah di ULIN Bata. 

Sebagai produsen atau pengrajin, harga batu bata AT Magelang yang diberikan murah. Kualitasnya pun tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, sebelum membeli Anda diperbolehkan untuk mengecek terlebih dahulu barang yang akan dikirim. Pembayarannya pun bisa dilakukan di lokasi setelah barang datang.

Bagaimana? Mudah bukan untuk mengecek kualitas batu bata merah? Lakukan tips di atas untuk mendapatkan produk terbaik dengan mutu bagus sebagai bahan untuk membangun rumah, kos, hotel ataupun lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Memilih Batu Bata Merah Berkualitas Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel