Bata Ringan VS Bata Merah Kuat Mana? Bingung Ya Bagus Mana?


Bata Ringan VS Bata Merah Kuat Mana?

Banyak pertanyaan mengenai bata vs bata merah kuat mana ya? Banyak yang masih merasa bingung ketika akan membangun rumah mau pakai bahan yang mana. Jika Anda juga masih bingung, yuk simak info berikut ini.

bata ringan vs bata merah


Salah satu masalah yang kerap dialami oleh pengrajin bata merah adalah musim penghujan. Sebab, pengeringan bata merah dilakukan dengan mengandalkan sinar matahari langsung. Akibatnya, jika tak ada panas matahari maka produksi akan menurun.

Tapi ternyata tak hanya ini saja kendala yang dihadapi oleh petani bata merah. Para perajin bata merah tradisional mengalami masalah adanya bahan pembuat dinding lain. Ya, secara perlahan keberadaan bata merah mulai tergeser dengan bahan lain yaitu bata hebel atau bata ringan.

Beberapa proyek besar menggunakan bata hebel karena dirasa lebih irit. Akan tetapi, untuk rumah pribadi masih banyak yang memilih bata merah tradisional. Alasannya ialah karena produk ini berkualitas bagus dan punya banyak kelebihan lain dibandingkan bata ringan. Meskipun, dari sisi harga jauh lebih mahal.

Bata Ringan VS Bata Merah Bagus Mana?

Jadi, bata ringan vs bata merah bagus mana ya? Tentu saja, bata merah lebih unggul dibandingkan bata ringan karena memiliki kekuatan yang kuat dan awet. Proses produksi menggunakan bahan tanah liat dan pembakarannya menggunakan kayu bakar keras. Hal ini membuat hasilnya benar-benar keras tidak mudah hancur.


Selain itu, bangunan yang menggunakan bahan bakar bata merah lebih adem dibandingkan bata ringan. Jadi, penghuni rumah akan lebih nyaman bila menggunakan bahan pembuat dinding dari bahan bata merah.

Jadi, sekarang tinggal pilihan Anda. Jika mengejar hemat, bata ringan pilihannya. Tapi, jika demi kualitas dan kenyamanan, bata merah tetap menjadi juaranya.

Jika ingin memesan bata merah berkualitas bagus, Anda bisa ke Pengrajin Prahu Rejeki Bata

Tersedia bata AT Magelang dan Bata Press. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi nomor WA 0858-6871-0830

Atau klik https://WA.me/6285868710830






Belum ada Komentar untuk "Bata Ringan VS Bata Merah Kuat Mana? Bingung Ya Bagus Mana? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel